Admin Aplikasi SAKTI
Admin aplikasi SAKTI diperlukan ketika adanya penggantian user pengguna aplikasi SAKTI baik karena pensiun maupun mutasi. Tugas yang dilakukan admin sebagai berikut :
1. Melakukan pendaftaran user pengguna SAKTI
Pendaftaran ditujukan ke KPPN mitra kerja nya dengan dilampiri surat keputusan penunjukkan, form perubahan user SAKTI WEB (pdf yang telah ditandatangani dan file excel), FC KTP, dan Specimen ttd. Form dapat diminta ke PIC KPPN mitra kerja.
2. Melakukan penghapusan data user pengguna yang akan diganti pada aplikasi SAKTI
User pengguna lama harus dihapus terlebih dahulu sebelum dilakukan perekaman user pengguna baru yang telah didaftarkan ke KPPN mitra kerja.
3. Melakukan perekaman data user pengguna baru
Yang harus disiapkan ketika melakukan perekaman adalah data pegawai (tercantum dalam KTP), Kode Pos dan Surat Keputusan. Perekaman dilakukan pada menu umum aplikasi SAKTI
4. Melakukan request OTP untuk user pengguna baru
request OTP user pengguna baru harus memperoleh persetujuan dari Kuasa Pengguna Anggaran dan melakukan request untuk user pengguna baru tersebut. Apabila KPPN mitra kerja telah melakukan approve request tsb maka user pengguna baru sudah dapat digunakan.